Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, March 16, 2012

Naskah Drama Malin Kundang (Versi Sendiri)



Malin Kundang: “Ibu, sakit ibu makin parah, tapi malin belum bisa mendapatkan 
pekerjaan”

Ibu: “Tidak apa-apa Malin, kamu ada di sisi ibu itu sudah cukup”

Malin Kundang: “Tidak bisa begitu bu, Malin janji suatu saat Malin pasti akan pergi ke Jakarta, dan jadi orang sukses”

Ibu: “Amin, ibu akan ikut senang jika kamu bisa sukses”

Malin Kundang: “Malin tau bu, Malin akan minta bantuan Mas Oman untuk pergi 
ke Jakarta!”

Ibu: “Mas Oman? Jakarta? Malin, emang kamu tega ninggalin ibu di sini sendirian?”

Mas Oman: “Ada apa ini, manggil-manggil nama saya?”

Ibu: “Ini mas Malin mau ke Jakarta, mau cari kerja, minta bantuan Mas Oman, ngacoo aja’

Mas Oman: “Loh? Kok ngaco? Justru saya lagi butuh orang buat kerja di Jakarta

Malin Kundang: “HAH? Yang bener mas? Saya mau di ajak ke Jakarta?”

Mas Oman: “Ya saya sih mau-mau saja, tapi ibu mu belum tentu mengijinkan kamu”

Ibu: “Hayah, kamu ini jangan ngaco deh, mana mungkin ibu ngijinin kamu 
ninggalin ibu gitu aja di sini”

Malin Kundang: “Yah, ibu tolong bu izinkan aku, ini kesempatan aku, lagian nanti uangnya kan pasti buat ibu’

Mas Oman: “Iyalah bu, anaknya sudah dewasa ini, biarkanlah merasakan keadaan di Jakarta”

Ibu: “Tapi ibu menilai Malin belum cukup dewasa, dan ibu masih sangat membutuhkan kamu Malin”

Mas Oman: “Yasudah tanpa izin ibumu aku gak bakal ngajak kamu ke Jakarta”

Malin Kundang: “Yasudah deh”

Mas Oman: “Yasudah saya pamit dulu ya”

Ibu: “Iya, hati-hati di jalan ya mas”

Ibu: “Ya sudah ibu masuk dulu ya”

Malin Kundang: “Kenapa sih ibu gak ngijinin aku padahal ini satu-satunya kesempatanku”

Ibu: “Malin, kamu kok gak se-ceria biasanya? Kamu biasanya jam segini lagi main bola”

Malin Kundang: “….”

Ibu: “Kamu masih mikirin soal Mas Oman ya?”

Ibu: “Huh, meski berat untuk mengatakan ini tapi, oke, ibu ngizinin kamu ke Jakarta”

Malin Kundang: “Ibu serius Bu? Yang bener bu? Yeay aku ke Jakarta!”

Ibu: “Yasudah cepetan kamu ke Mas Oman”

Malin Kundang: “Ayo bu kita ke Mas Oman!”

Mas Oman: “Jadi keputusanmu sudah bulat pergi ke Jakarta?”

Malin Kundang: “Iya mas ibu juga sudah mengijinkan kok”

Mas Oman: “Baiklah kamu pulang, siap-siap, kita berangkat ke Jakarta sekarang juga”

Malin Kundang: “ Yang bener mas? Oke, tunggu ya mas”

Mas Oman: “Kamu udah siap?”

Malin Kundang: “Siap mas”

Ibu: “Malin kamu harus janji kamu selalu ngabarin ibu keadaan kamu, sering-sering main ke kampong, dan jangan lupain ibu”

Malin Kundang: “Iya bu Malin janji, Dadah Ibu”

Mas Oman: “Ini kantor kamu, kamu disini jabatanya emang belum tinggi-tinggi amat, tapi kalo kamu rajin pasti kamu naik jabatan”

Malin Kundang: “Makasih ya mas”

Boss: “Jadi, kamu yang namanya Malin Kundang”

Malin Kundang: “Iya pa”

Boss: “Keliatanya kamu orangnya pekerja keras, semoga kamu memang benar pekerja keras dan betah kerja di sini”

Malin Kundang: “Makasih pak”

Boss: “Jadi disini kamu akan berkerja dengan Ojan”

Ojan: “Hai, Ojan”

Malin Kundang: “Malin”

Ojan: “Hai, semoga betah ya kerja di sini”

Boss: “Yasudah saya tinggal dulu ya”

Malin Kundang: “Iya pa, makasih ya pak”

Mas Oman: “Yasudah aku juga pergi dulu ya, tugasku sudah selesai”

Malin Kundang: “Makasih bayak ya mas”

Ojan: “Jadi disini kita harus jadi tim yang hebat, supaya bisa naik jabatan”

Malin Kundang: “Pasti, gue akan berusaha se-maksimal mungkin

Ojan: “Disini lo gak boleh cengeng, manja, lo harus bener-bener fokus ke kerjaan”

Malin Kundang: “Ooo”

Ojan: “Lo gak usah keinget ibu lo kalo mau sukses”

Malin Kundang: “Kok gitu? Bukanya ibu itu segalanya?”

Ojan: “Lo salah, kerjaan akan terlantar kalo lo ke-inget ama ibu lo terus”

*beberapa bulan kemudian*
Boss: “Malin, setelah beberapa bulan bapak lihat sepertinya kerja kamu bagus juga”

Malin: “Wah, makasih pak”

Boss: “Hmm… bagaimana kalo kamu saya naikan jabatanya?”

Malin: “Hah? Serius pak? Alhamdulilah, terimakasih pak”

Boss: “Mulai sekarang kamu resmi jadi manager”

Malin: “Makasih banyak ya pak”

Ojan: “Selamat ya Malin, gue salut ama lo! Lo emang pantes dapetin jabatan ini, emang pekerja keras!”

Malin: “Makasih ya! Lo juga sangat berperan kok!”

*di kampung*
Ibu: “Malin, apa kabarnya ya kamu, ibu kangen”

Marwan: “Assalamualaikum, bengong aja nih bu”

Ibu: “Wallaikumsallam, iya nih ibu lagi mikirin Malin, anak ibu”

Marwan: “Emang kenapa si Malin bu?”

Ibu: “ Selama dia di Jakarta, dia belum pernah ngasih kabar ke ibu”

Marwan: “Tapi ngasih uang kan bu?”

Ibu: “Nggak, tabungan ibu juga sudah mau habis”

Marwan: “Wah, padahal denger-denger Malin udah sukses loh bu di Jakarta”

Ibu: “Yang ibu denger juga gitu, tapi dia tetap gak ngasih kabar”

Marwan: “Hmm, gimana kalo gini aja bu, ibu saya ajak ke Jakarta, biar bisa ketemu Malin, sekalian liat-liat kota Jakarta”

Ibu: “Yang bener nak Marwan? Wah, ibu mau banget”

Marwan: “Oke, kalo gitu kita berangkat sekarang!”

Ibu: “Wahh, init oh yang namanya Jakarta”

Marwan: “Iya bu, kita langsung ke kantornya Malin ya bu, baru kita jalan-jalan”

Ibu: “Oke”

Satpam: “HEH! Ngapain kamu disini! Orang kampung ga boleh datang ke kantor ini!”

Marwan: “Jangan sembarangan kalo ngomong ya pak!”

Ibu: “Saya mau ketemu sama Malin, anak saya”

Satpam: “Pak Malin gak mungkin punya dekil kayak kamu, sekarang kalian pergi! Pergi!”

Marwan: “Pak apaansi pak”

Ibu: “Itu dia Malin! Anak saya!”

Satpam: “Selamat siang, Pak Malin”

Malin: “Siang, Ada apa ini ribut-ribut”

Ibu: “Malin ini ibu nak!”

Ojan: “Malin, ini ibu kamu? Dekil, kotor, dan bau”

Malin: “e..e..e.. bukan! Pasti dia hanya gelandangan yang ngaku-ngaku!”

Ojan: “Baguslah, gue kira ibu lo kayak gini, cuih.”

Ibu: “Malin, ini ibu nak? Masa kamu lupa?”

Ojan: “Pak, gak denger Malin ngomong apa, dia bukan ibunya,kalo gitu usir dia!”

Malin: “Ya pak usir aja dia! Dia bukan siapa-siapa saya hanya gelandangan”

Satpam: “Baik Pak!”

Ibu: “Malin, teganya, kamu nak, selama bertahun-tahun ibu merawat mu dan ini ganjaran yang ibu dapat? Ini? Malin, ibu kutuk kamu menjadi batu!”

Malin: “eee...tuu…tuubuhku kenapaa? Aaaa… ibu maafkan aku buu akuu hiilaaf”

Ojan: “Malin? MALIN! MALIN?!?!”

Malin: “AAAAAA”

No comments:

Post a Comment